Kursus Fisika Di Serpong Tidak Bikin Tegang

Fenomena yang terjadi ketika siang yang berubah menjadi malam, saat bulan melewati matahari yang membentuk sebah cincin api yaitu gerhana. Banyak orang yang sedang menikmati fenomena astronomi tersebut dengan diberikan sammbutan tepuk tangan dan terialan yang begitu gembira.

Khususnya para ahli dan orang yang menyukai astronomi yang berada di Argentina berkumpul untuk menyaksikan gerhana matahari annular tersebut. Dimana gerhana yang terjadi itu dapat terlihat di beberapa negara seperti Argentina, Cili, Angola, Zambia, dan Kongo.

Penampakan Gerhana Di Afrika

Menikmati Gerhana di Afrika

para warga afrika yang sedang melihat fenomena alam

Dalam fenomena ini merupakan hal yang sangat langka, karena gerhana terjadi hanya bisa puluhan tahun lamanya. Oleh karena itu warga yang berada di sekitar Afrika dapat melihat fenomena alam ini dengan menggunakan kacamata yang tidak boleh dilihat secara langsung.

“Bagi warga Cili dan Argentina dan juga Afrika, dapat terlihat dengan jelas untuk dapat menyaksikan fenomena alam gerhana cincin api meski hanya satu menit,” Ujar C Alex Young yang merupakan fisika astronomi matahari yang bekerja di Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dengan banyaknya orang yang melihat fenomena itu, dengan mengunggah kejadian tersebut dan berceritakan kejadian langka di media sosial. Dan memiliki pengalaman yang begitu penting dalam kehidupan, mereka mengadakan pesta bersama teman ataupun saudara. Adapun orang yang kecewa karena tidak dapat melihat gerhana matahari itu dikarenakan cuaca yang kurang baik.

Diperkirakan ada 300 orang yang berada di Samioento, Argentina. Mendapatkan posisi yang tepat untuk bisa melihat gerhana yang langka itu. Yang sebagian orang meniup “erkes”, yang merupakan terompet tradisional suku dari Amerika Selatan. “Saya sudah enam kali melihat gerhana matahari annular, yang mana setiap gerhana tidak sama,” ujar Josep Massales Roman.

Terjadinya gerhana matahari annular dikarenakan bumi,bulan dan matahari dalam satu garis dan sejajar. Meski kesejajarannya sempurna, jarak bulan yang begitu jauh dari bumi dan menutupi matahari, maka terciptanya bentuk cincin api. “Seharusnya warga yang menyaksikan tidak boleh secara langsung untuk melihat gerhana dengan mata telanjang,” saran yang diberikan Terry Moseley.

Macam-Macan Gerhana Matahari

Bagi kalian yang tidak mengetahui gerhana matahari menjadi empat jenis, seperti :

  • Gerhana Matarahari Total

Gerhana ini terjadi karena ketika puncak gerhana, Matahari yang menutupi penuh bulan. Dan terjadi bulan yang sama besar atau lebih besar dari matahari. Dimana ukuran piringan matahari dan juga bulan dapat berubah dengan sendirinya, disebabkan jarak Bumi – Bulan dan Bumi – Matahari.

  • Gerhana Sebagian

Gerhana ini terjadi karena piringan bulan yang menutupi sebagian dari piringan matahari.

  • Gerhana Cincin

Piringan bulan yang menutupi sebagian dari piringan matahari. Yang menyebabkan ukuran dari piringan bulan lebih kecil dari piringan matahari.

  • Gerhana Hibrida

Bergesernya antara gerhana total dan gerhana cincin. Di titik yang tertentu dalam permukaan bumi, yang merupajan sebagai gerhana total, sedangkan di titik lainnya seperti gerhana cincin.

siswa fiaikawan

siswa yang sedang mengerjakan tugas fisika

Tempat Kursus Fisika Tidak Bikin Bosan di Serpong

Ingin menguasai ilmu fisika dengan baik dan tidak membuat anda bosan, dimana mata pelajaran ini begitu tidak diminati oleh kebanyakan siswa. Namun, untuk tidak merasa sulit dan membosankan dapat mencoba mendaftarkan diri anda ke Sentra Schooling yang berada di daerah Serpong, kota Tangerang Selatan.

Dimana tempat kursus tersebut sudah memiliki banyak peserta yang ingin mencoba menjadi seperti ilmuwan dan mendapatkan banyak prakte agar proses mengajarnya tidak membosankan bagi siswa.

Dengan itu, segera daftarkan diri anda untuk belajar fisika lebih mendalam yang biasanya terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Untuk soal rumus kalian akan di berikan materi dasar, sehingga kalian mampu membuat rumus untuk menyelesaikan suatu masalah yang ada di ilmu fisika.