Grup Dance K-Pop, Tidak Hanya Mengandalkan Keindahan Tubuh

Dance K-Pop yang saat ini telah melanda kepada anak muda yang berada di Serpong. Wabah demam dance K-pop ini menjadikan kreativitas yang menjadi terbentuknya grup cover dance K-Pop di Tangerang Selatan, terutama di BSD.

Dengan diadakannya perlombaan dance ini, yang bertujuan untuk sebisa mungkin tampil seperti grup idolanya baik itu boyband atau pun girlband Korea. Tidak hanya dari detail gerakan dance saja, namun juga dengan detail kostum yang akan di pakai, ekspresi dan juga lirik lagu. Meski dinyanyikan dengan lip sync cover dance terlihat sama ketika tampil di atas panggung.

Satu kali seminggu, mereka belajar dance dan juga berlatih bersama pembimbing mereka. Sebagian mengikuti kursus dance. Dalam latihan mereka pada pekan pertama di bulan Maret kemarin di sebuah tempat kursus dance yang berada di jalan Mandala Raya, Serpong. Dimana gerakan mereka begitu kompak dengan musik yang mereka pelajari dari salah satu boyband Korea terkenal.

Ketika itu grup cover dance yang mengikuti latihan seperti B’twence dan Newbetter atau New’b. Yang mana wiwi sebagai Leader B’twence yang menjelaskan yang terdapat di grupnya ini terdiri dari sembilan orang yaitu Nira, Reni, Susan, Caroline, Desti, Dian, Ayu, Siska, dan Rina.

girlband

girlband korea

Wiwi Ungkapkan Terbentuknya Grup B’twence

“Saat ini kami telah jadi satu, yang mana kami merupakan penggemar untuk semau yang berbau tentang K-Pop,” kata wiwi yang menjawab pertanyaan wartawan.

Sang leader pun mengungkapkan, bahwa personel yang terdapat didalamnya kebanyakan seorang pelajar dan beberapa yang berkuliah saat ini. Ketika mereka tampil, bukan hanya sekedar keindahan tubuh yang dikenakannya saat tampil di atas panggung. Akan tetapi, lebih pada kemampuannya untuk memberikan yang terbaik dalam cover dance.

Dan wiwipun menambahkan, terbentuknya B’twence karena salah sati film animasi yang berjudul Barbie menjadikannya inspirasi. Yang mana grup B’twence itu berdiri dari tanggal 25 September 2016 lalu dan juga mengikuti beberapa perlombaan atau undangan. Saat tampil di festival, event, lomba sampai dengan gathering untuk memperkenalkan grupnya.

“Keseringan B’twence tampil di Serpong dan paling jauh di Jakarta, karena kami merupakan cover dance Banjarmasin yang baru saha terbentuk,” ucap Wiwi yang diamini ayu.

Wiwi sendiri pun mempertegas ada beberapa boyband dan girlband yang selalu mereka pelajari dan akan ditampilkan di tiap ajangnya seperti IOI, Junior (Suju), Twice dan EXO. Yang pada intinya hanya ingin bisa dance seperti idolanya, namun sebagian orang akan merasa sulit saat menari dan tampil, apalagi dalam bentuk grup cover dance.

“Tidak harus kompak saja, tapi membentuk cover dance harus memiliki energi yang lebih karena terus bergerak,” kata Wiwi.

boyband

boyband korea

B’twence Belajar Dance Melalui Youtube

Semua gerakan dance yang dilakukan oleh idolanya, di pelajarinya di Youtube yang menjadikan sumber untuk mengembangkan gerakan-gerakan dance yang ada.

“Kami terus memantau Youtube, yang akan selalu ada yang baru mengenai idola,” tutur Wiwi.

Maka dari itu untuk terus bisa kompak Wiwi dan teman-temannya terus berlatih secara rutin, dari tempat kursus dance satu demi satu. Termasuk juga di Taman Budaya di Tangerang Selatan, tepatnya berada di BSD.

Tidak hanya dari tarian saja, B’twence pun memiliki koleksi serba K-Pop. Mulai dari poster, busana, aksesoris untuk tampil di panggung sampai dengan compact disc (CD). Untuk membuat kostum saat tampil di panggung, Wiwi menceritakan sebagian dibuat khusus ada juga yang mesan di tukang jahit yang dijadikan langganan di BSD,” ucapnya.