Belajar Bahasa Inggris Bikin Menyenangkan di BSD

Untuk mengajarkan bahasa inggris kepada anak tidak dapat dilakukan dengan cara gitu-gitu aja. Sistem belajar-mengajar harus praktis dan mudah. Seperti itu yang gaya mengajar yang diterapkan oleh Qurota A’Yunin. Dimana guru tersebut memakai metode dalam belajarnya agar lebih menyenangkan lewat dengan beraneka media.

Dalam ruangan kelas yang terdiri dari 12 siswa kelas 1 sangat senang mendengarkan apa yang diarahkan dari guru tersebut. Dalam bentuk tempat duduk secara setengah lingkaran, dimana siswa akan diberikan sebuah pertanyaan lalu menjawabnya.

belajar-bahasa-inggris-menyenangkan

guru yang mampu memfokusan siswa didiknya untuk belajar bahsa inggris

Lalu sang guru memberikan pertanyaan bahasa inggris kepada siswa SD Labschool, “What Is This?”, Dimana Lidah Wetan Qurota A’Yunin yang membawa sebuah kertas yang terdapat gambar pesawat terbang. Seketika para siswa yang sedang duduk manis langsung berebut jawab pertanyaan dari guru tersebut. Banyaknya jari teluncuk yang diacungkan, suasana kelas pun berubah menjadi ramai “Plane, plane, plane,” siswa yang saling bersahut.

Dalam mengajarnya pun tidak melalui gambar saja, melainkan Yunin mampu membuat siswa menjadi rajin bergerak. Yang mana siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh gurunya harus bisa menirukan gerakan benda yang terlihat dengan jelas. Dan para anak pun menggerakan tangannya seperti pesawat terbang sampai dengan meanampilkan cara mengendarai mobil. “Dimana gerakan tersebut akan melatih kinestetik. Dengan cara seperti itu, maka siswa dapat mengetahui fungsi dari sebuah benda tersebut,” ujarnya.

Menurut sang guru pun, dengan diberikan pelajaran yang dapat menirukan gerakan suatu benda maka siswa akan menjadi semangat belajar. Yang akan memberikan dampak baik bagi siswa tersebut agar tidak mengganggu teman-temannya. Dengan sistem belajar seperti maka si anak akan fokus. “Yang biasanya, siswa hanya berdiam didalam kelas dan hanya sekedar diberikan catatan, maka membuat mereka mudah bosan. Jadi, jika situasi seperti itu bisa membuat siswa usil,” ujar sang guruh.

Dan penambahan dari wanita kelahiran 2 Agustus 1989 itu, untuk menggunakan sistem mengajar dengan menggunakan media visual membuat para siswa lebih cepat tanggap. Karena, dalam penyebutan sebuah benda yang tedapat gambar bisa memberikan kemudahan ketimbang siswa harus membayangkannya.

Siapa Saja Bisa Bahasa Inggris Dengan Lancar

didalam kelas

banyaknya siswa yang mengacungkan jempol

Untuk bisa mengucapkan bahasa asing dengan lancar dan baik, itu sangat mudah. Yang terpenting anda memiliki kemauan yang tinggi untuk bisa. Apa lagi di jaman era globalisasi yang begitu ketat, harus bisa berbahasa asing tersebut. Maka dari itu, sepatutnya anda mulai dari sekarang untuk belajar bahasa inggris.

Yang biasanya pertama kali anda ingin memulai berbicara bahasa inggris dengan menggunakan I’m atau I am. Hal ini dapat dikombinasikan dengan kata lain untuk memberitahu seseorang mengenai diri anda atau apa yang sedang anda kerjakan. Bagi anda yang masih memahami sedikit atau tidak sama sekali bisa mengembangkannya kembali.

Dengan datang ke tempat kurus kami yang bernama English Learning Center yang terdapat di BSD, di kota Tangerang Selatan. Dimana para siswanya yang sebelumnya tidak lancar berbahasa asing atau tidak bisa kini mereka sudah mampu berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris.

Pengalaman Pribadi Kursus di English Learning Center

Saya seorang mahasiswa yang berkuliah di daerah Serpong, tidak bisa berbahasa inggris apa lagi memahami bahasa asing tersebut. Dengan kekurangan yang saya miliki dan saya berpikir untuk bisa, maka dari itu saya memutuskan untuk les yang berada di dekat kampus yang bernama English Learning Center.

Dengan diberikan program dengan baik dan efisien, yang tadinya saya tidak dapat memahami apalagi untuk berbahasa asing. Dengan beberapa bulan saya bisa, asal belajar dengan sungguh-sungguh dan ingin bisa.