Bahasa Inggris Itu Penting, Pelayan di Malaysia Ini Salah Kasih Saos Tomat

Adanya sebuah kabar berita yang telah beredar, dimana foto yang diunggah dari seorang turis viral di situs sosial terdapat di Twitter dan Facebok. Turis yang berakun instagram @11issey itu memberikan sedikit cerita lucu yang terjadi ketika dirinya berkunjung ke sebuah kafe di Kuala Terengganu, Malaysia.

Seperti beberapa media yang mengatakan, waktu malam itu, Issey yang sedang memesan cheese wedges meminta tomato ketchup kepada pelayan di kafe tersebut. lucunya lagi adalah saat pesenan yang diminta oleh dirinya sudah sampai. Dimana pelayan kafe itu memberikan cheese wedges dengan beberapa potongan tomat dan kecap, bukan seperti apa yang diminta saos tomat.

Yang diherankan, dirinya terus menanyakan kepada pelayan itu. Di saat itu juga dia pun baru sadar bahwa orang Malaysia menyebut tomato ketchup itu adalah saus tomat atau tomato sauce. Mana mungkin orang ingin memakan tomat dengan kecap seperti ini. Pas dia mengunggah gambar tomat dengan kecap tersebut, banyak kalangan yang bertanya-tanya siapa bule itu ?

Issey Nakajima Farran

pemain bola asal kanada yang berkunjung ke kafe

Terungkap Bule Yang Upload Gambar Viral di Sosial Media

Dan pada akhirnya, bule tersebut pun terungkap, yang mana dia merupakan sosok pemain sepak bola berkebangsaan Kanada. Yang mana, nama lengkap dari si bule itu adalah Issey Nakajima Farran, berusia 31 tahun yang saat ini tengah memperkuat tim Liga Super Malayasia, Terengganu.

Pemain kelahiran Kanada itu adalajh keturunan Inggris, Zimbabwe dan Jepang. Dimana dirinya pindah dari Kanada ke Tokyo saat dirinya berusia tiga tahun. Ketika usianya di 16 tahun, Issey memulai karir sepak bola profesionalnya. Dan dia pun yang aktif di bidang sepak bola, mencoba bekerja ketika dirinya bermain di tim Liga Utama Sepakbola Toronto.

Sehingga, saat ini dirinya berlabuh ke tim Liga Super Malayasia, Terengganu sejak bulan April 2015. Dengan memberikan tanggapan dari banyaknya komentar tentang ini, dia pun kembali mengunggah sebuah foto di akun instagramnya. Jadi, jika di Malaysia, harus mengatakan tomato sauce, jangan tomat kechu. Meski nama yang sebenarnya itu memang tomat ketchup.

Dengan adanya hal tersebut, kita pun menjadi tahu bahasa melayu yang biasa diucapkan oleh orang-orang Malaysia. Meski begitu pelayan tersebut seharusnya belajar bahasa Inggris, agar dirinya mengerti apa yang diucapkan oleh turis yang sedang bekunjung ke negaramya. Yang bertujuan dirinya, dapat memahami bahasa yang di pakai antar negara.

Mungkin si pelayannya, tidak sadar bahwa dirinya sedang berbicara dengan seorang bule yang bukan warga asli Malaysia. Sehingga apa yang diucapkan oleh Issey, pelayan itu tidak menyadarinya.

tomato-ketchup

tomato ketchup

Seorang Pelayan Belajar Bahasa Inggris di Tempat Kursus BSD

Pelayan yang bekerja di sebuah kafe Kuala Terengganu, Malaysia bernama Tony Saputra itu, memang tidak bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Dengan kejadian hal tersebut, yang sudah viral di media sosial. Dia pun langsung mengambil kursus bahasa Inggris yang terdapat di BSD, kota Tangerang Selatan. Yang mana tempat kursus tersebut dapat memberikan pembelajaran dengan cepat dan baik, hingga lancar.

Meski dirinya sama sekali tidak mengerti bahasa Inggris, untuk kalimat bertanya atau sebaliknya. Dia merasa yakin, dengan belajar di tempat les yang bernama English Learnig Tessa. Dimana tempat kursus itu memiliki banyak cara untuk para siswanya yang benar-benar tidak bisa menggunakan bahasa Inggris, menjadi bisa. Meski yang waktu yang dibutuhkan tidak terlalu lama untuk kursus di sana.